Halaman Utama

Minggu, 15 Maret 2015

Contoh Game Realisme (PES 2015)

Judul Game : Pro Evolution Soccer 2015 (PES 2015)

Genre : Sports

Pembuat : PES Productions (pengembang)

Gambaran Umum & Player :
PES 2015 merupakan game bergenre olahraga yakni sepak bola yang dikembangkan oleh PES Productions dan diterbitkan oleh KONAMI.
Game PES 2015 kaya akan fitur seperti pertandingan persahabatan, CUP, dan League seperti layaknya di dunia nyata.  Aturan permainan sederhana, kita cukup bermain melawan komputer atau teman kita dengan memilih tim jagoan kemudian mengatur formasi sedemikian rupa. Tombol kendali pemain terhadap bola pada joystick umumnya seperti: arah panah (bergerak), R1 dan arah panah (berlari), X (mengoper), Kotak (menendang), segitiga (umpan terobosan), bulat (umpan lambung).



Tim yang mencetak skor terbanyak dinyatakan sebagai pemenang, skor imbang dinyatakan seri atau diadakan adu penalti untuk mendapatkan pemenang, sehingga pemain yang kalah adalah pemain yang skor timnya lebih rendah dari skor tim lawannya.

Perangkat Untuk Memainkan PES 2015 :
PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan Microsoft Windows (untuk PC).
Khusus PC, bisa menggunakan Keyboard untuk bermain sendiri dan disarankan menggunakan joystick jika ingin bermain bersama teman-teman. Berikut adalah spesifikasi PC/Laptop yang disarankan untuk memainkan PES 2015 :
Teknologi Grafis (Game Engine) yang membuat PES 2015 terlihat Realistis :
Fox Engine


Dengan Fox Engine, PES 2015 terlihat begitu realistis, bisa kita lihat dari replay nya selama dalam permainan. Stadion, penonton, pemain, rumput, bayangan terlihat seperti layaknya di dunia nyata. Tubuh para pemainnya tampak proporsional. Gerakan, trik, umpan dan tendangan pemainnya nya juga diadopsi dari gerakan manusia di dunia nyata yang kemudian diimplementasikan kedalam Game PES 2015.

Contoh hasil gambar dari Fox Engine :



Gambar diatas merupakan 2 gambar yang diambil di ruang pertemuan Kojima Productions. Salah satu gambar diambil mengunakan kamera digital dan yang satunya merupakan hasil pemodelan ulang menggunakan Fox Engine yang telah di-render secara real-time. Apakah Anda bisa menebak, manakah hasil dari Fox Engine? Gambar A atau B? Kedua gambar tersebut tampak sangat mirip dan nyata, bukan?
Ya, Gambar B adalah hasi dari Fox Engine. Fox Engine mengutamakan konsep realisme seakurat mungkin dengan objek yang ada di dunia nyata serta menekankan teknik pencahayaan (lighting) sehingga menghasilkan suatu objek fisik yang terlihat begitu nyata.

Referensi :
https://pes.konami.com/pes2015/?lang=fr
http://pes-id.blogspot.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Pro_Evolution_Soccer_2015
http://en.wikipedia.org/wiki/Fox_Engine
http://jagatplay.com/2012/03/news/kojima-demonstrasikan-keampuhan-fox-engine/


Tugas : Grafik Komputer 2
Kelas : 3IA15
Anggota Kelompok :
+ Adityo Arno (50412257)
+ Dimas Bayu Putra (52412119)
+ Hasnan Habib Adhyaksa (53412360)
+ Musa Al Kazhim (55412162)
+ Panji Nur Imanto (55412643)









Tidak ada komentar: