Halaman Utama

Senin, 30 Maret 2015

Contoh Efek Pencahayaan dan Bayangan pada Blender yang Terkesan Realistik (Berkemah di Hutan)


Keterangan//

Judul : Berkemah di Hutan

Untuk efek lighting lokal (api unggun) menggunakan : 
- Point Light dengan energi sebesar 2.0 
- Falloff menggunakan sphere dengan jangkauan sebesar 4.0
- Shadow menggunakan Ray Shadow dengan ukuran sample sebesar 3

Untuk efek lighting global (hutan) menggunakan :
- Pencahayaan world real sky
- Environment Lighting dengan energi sebesar 0.025
- Indirect Lighting dengan faktor sebesar 10.0

Pada gambar tersebut kita melihat bahwa dengan efek pencahayaan dan bayangan membuat objek-objek di dalamnya terlihat realistik. Disana ada sebuah api sebagai sumber cahaya saat malam hari. Terdapat tiga buah tenda yang mengelilingi api sehingga terlihat bahwa daerah yang lebih terang adalah bagian depan tenda. Akibatnya, bagian tengah hingga belakang setiap tenda terlihat lebih gelap atau dikenal sebagai daerah gelap (daerah bayangan).

Tugas : Grafik Komputer 2
Kelas : 3IA15
Anggota Kelompok :
+ Adityo Arno (50412257)
+ Dimas Bayu Putra (52412119)
+ Hasnan Habib Adhyaksa (53412360)
+ Musa Al Kazhim (55412162)
+ Panji Nur Imanto (55412643)


Tidak ada komentar: